Connect with us

Ditanya Tentang Perubahan Untuk NNT: Marianus Sae Jawab Beri Saya Waktu 3 Tahun

Marianus-Sae-sikka

Politik

Ditanya Tentang Perubahan Untuk NNT: Marianus Sae Jawab Beri Saya Waktu 3 Tahun

Apa yang sudah dilakukan pemerintah selama ini sudah bagus, maka selanjutnya yang perlu dilakukan mendorong percepatan pembangunan di 4 sektor yakni infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Marianus Sae dalam safari politiknya di Maumere Kabupaten Sikka, bersama Relawan Saya Marianus Sae (SMS) di Sekretariat Relawan SMS di Jl. Soekarno Hatta Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok, Minggu (31/12/2017) siang.

Salah satu persoalan yang terekam di benaknya selama ini adalah, terkait potret tertatih-tatihnya sektor ekonomi di daerah itu.

Ia menilai, kondisi ini terjadi karena keterbatasan infrastruktur sebagai pendukung utama laju pergerakan barang dan jasa.

Bagi Marianus Sae, terbatasnya infrastruktur menyebabkan masyarakat tidak dapat melakukan banyak hal. Akibatnya, sektor ekonomi tidak dapat berkembang dengan baik.

Itu sebabnya, jika mendapatkan kesempatan memimpin NTT ke depan, ia berkomitmen untuk memanfaatkan ruang yang ada guna percepatan infrastruktur.

Ini sangat penting, sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolasi atau infrastrukturnya tidak memadai. Jika akses infrastruktur ini sudah dibuka, maka dengan sendirinya perekonomian akan bergerak maju.

Hal ini tidak sebatas konsep bagi seorang Marianus Sae. Pasalnya, ia telah melakukan hal serupa di Kabupaten Ngada, dan sejauh ini hasilnya memuaskan.

“Jika nanti terpilih sebagai gubernur NTT, beri saya waktu 3 tahun saja untuk membangun NTT seperti yang saya lakukan di Kabupaten Ngada, yang merupakan miniatur pembangunan di seluruh wilayah NTT,” ujar Marianus Sae.

“Saya akan bangun NTT dari desa. Dan di Kabupaten Ngada, saya juga membangun dari wilayah desa. Saya berkeyakinan, jika wilayah desa maju, maka kabupaten dan provinsi juga akan maju,” imbuhnya.

Ia menyebut, NTT sesungguhnya punya segala-galanya. Dan dengan sumber daya yang dimiliki, semua orang tahu bagaimana mengurus NTT.

“Tetapi sekarang ini tinggal soal kebijakan pemimpin saja, bagaimana mengamankan kepentingan rakyat. Masalah utama di NTT ini hanya ada 4, yakni infrastuktur, ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Kalau kita fokus, rakyat pasti senang, rakyat pasti mandiri,” tandasnya.

Marianus Sae optimis, jika NTT diurus dengan baik oleh pemimpin yang tepat, maka hanya menunggu waktu NTT akan sejajar dengan provinsi lainnya yang sudah berkembang pesat.

“Dan saya berkomitmen untuk membangun NTT agar sejajar dengan provinsi lain yang sudah lebih maju. Memang apa yang dilaksanakan gubernur sekarang sudah baik, tetapi butuh yang lebih baik lagi,” pungkas Marianus Sae.

Ketua Relawan SMS Kabupaten Sikka, Mardi da Gomez, menyampaikan, dengan spontan tim relawan telah membentuk tim relawan korcam, pembentukan kordes, bahkan sampai kordus akan dibentuk untuk memenangkan Marianus Sae menjadi Gubernur NTT 2018-2022.

Dikatakannya gambaran-gambaran perjuangan tim relawan SMS, ingin menyatakan kepada Marianus Sae calon Gubernur NTT, bahwa tim relawan Saya Marianus Sae Kabupaten Sikka bukan sekedar beretorika, tapi proses di lapangan sudah dilalui dua minggu yang lalu.

Langkah demi langkah perjuangan calon Gubernur NTT membuat relawan akan selalu santun bergerak, kami akan melakukan etika dalam komunikasi.

“Orang mungkin mengatakan bahwa dirinya adalah trouble maker terhadap sesuatu tetapi hari ini dirinya nyatakan pensiun dari dunia maya untuk menjadikan Pa Marianus Sae menjadi Gubernur NTT,” bebernya.

Harapannya pikiran-pikiran calon Gubernur NTT Marianus Sae, bisa memberikan gambaran kepada tim relawan SMS Kabupaten Sikka sehingga ada sinergitas pemikiran kita bersama memenangkan Marianus Sae.

Pantauan media Florespost.co Marianus Sae datang dengan menggunakan motor trail dan disambut tim relawan SMS Kabupaten Sikka. Usai memberikan pencerahan politik kepada relawan, Marianus Sae melakukan silahturahmi di gubuk NU, Banser dan Ansor NU Kabupaten Sikka.

Credit : florespost.co

Bagikan ke :

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top