Connect with us

Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Daerah Nagekeo Diberi Nama Aeramo

tarian-daerah-nagekeo

Inspirasi dan Motivasi

Ini Alasan Kenapa Rumah Sakit Daerah Nagekeo Diberi Nama Aeramo

Usai perayaan HUT Kabupaten Nagekeo yang ke 11 dan pengresmian RSD Aeramo pada 8 Desember 2017 kemarin, banyak pihak mempertanyakan nama RSD Aeramo. Salah satunya adalah Ketua Yayasan Pelihara, Oskar Mete.

Menurut Oskar, nama Rumah Sakit Daerah (RSD) yang baru diresmikan tidak semestinya diberi nama Aeramo, walaupun lokasinya berada di Aeramo. “Seharusnya diberi nama RSD Mbay. Contoh RSUD Ende, lokasinya berada di kampung Paupire, tapi namanya bukan RSUD Paupire, tapi RSUD Ende,” ujarnya.

Toh begitu, kata Oskar, mungkin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo punya alasan sendiri soal pemberian nama RSD Aeramo itu.

Bupati Nagekeo, Elias Djo, menjelaskan, pemberian nama Aeramo merupakan penghargaan pemerintah kepada tokoh adat Suku Nataia yang telah menyerahkan tanah secara cuma-cuma kepada pemerintah untuk di bangun sebuah rumah sakit.

“Saya sudah menduga akan terjadi polemik seperti ini. Tetapi bagi saya bukan soal, yang penting bahwa sebuah rumah sakit daerah di Nagekeo sudah ada,” tegas Elias.

“Saya bersama wakil bupati sudah berdiskusi. Pak wakil tidak berkeberatan untuk nama RSD Aeramo itu,” ucapnya.

Credit : Sergap.ID

Bagikan ke :

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. eddie

    December 14, 2017 at 10:16 pm

    RSD Mbay di Aeramo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Inspirasi dan Motivasi

To Top