Connect with us

Jelang Penentuan Wakil, Elektabilitas dr. Don Bosco Terus Naik

dr don bosco

Politik

Jelang Penentuan Wakil, Elektabilitas dr. Don Bosco Terus Naik

dr don bosco

dr. Don Bosco saat tatap muka di Wolowae

Pilkada Nagekeo masih setahun lagi namun “perang” opini diantara pendukung bakal calon Bupati dan Wakil kini mulai memanas terutama di sosial media. Pasangan yang sudah menyatakan akan mencalonkan diri nanti adalah Elias Djo dan Servas Podhi, Paul Nuwa Veto dan Sely Adjo serta dr. Don Bosco yang hingga kini meski sudah mengantongi nama sosok yang akan mendampinginya pada Pilkada Nagekeo nanti namun belum mengumumkannya kepada publik.

Baca : Marselinus Adjo Bupu – Ingin Reformasi Birokrasi dan Percepatan Pembangunan Di Nagekeo

Menariknya, dr. Don Bosco dan Tim akan memutuskan sosok yang nanti mendampinginya berdasarkan aspirasi (permintaan) dari berbagai lapisan masyarakat dengan beberapa penilaian (kriteria) tertentu seperti rekam jejak, santun dan berintergritas. Salah satu nama yang santer terdengar untuk mendampinginya adalah Yosef Juwa Dobe Ngole, pria kelahiran Boawae yang kini menjalani profesi sebagai lawyer (pengacara).

Meski sudah berikrar untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo namun dari semua balon diatas memang belum memiliki kendaraan politik sebab mereka masih harus menunggu surat keputusan dari partai yang nanti akan mengusungnya. Bagi dr. Don, memilih wakil bukanlah berdasarkan kepentingan beliau semata namun sosok tersebut harus benar-benar bekerja dengan sungguh-sungguh bagi masyarakat Nagekeo dikemudian hari juga sosok yang mendapatkan kepercayaan dari partai yang nanti mengusung keduanya.

Sosok yang bersih tentu saja menjadi pilihan utama sebab kabupaten Nagekeo masih banyak hal-hal yang harus dibenahi dimana bukan hanya konsep yang bagus namun sebagai pemimpin juga harus berani untuk mengeksekusi segala program guna membangun Nagekeo.

Elektabilitas dr. Don Bosco yang terus meningkat bisa dilihat dari kehadiran masyarakat pada program “tatap muka” yang dilakukan dibeberapa kecamatan yang ada di Nagekeo. Masyarakat Nagekeo memang menginginkan sebuah perubahan karena hingga kini masih menjadi kabupaten yang pembangunannya cukup tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada dipulau Flores.

Memang kehadiran masyarakat tak bisa menjadi tolak ukur bahwa dr. Don Bosco dan pasangannya akan meraih kemenangan pada Pilkada Nagekeo nantinya akan tetapi akan sangat membantu balon tersebut untuk mendapatkan kendaraan politik pada Pilkada yang akan berlangsung pada pemilu serentak Juli 2018 nanti. Menurut prediksi kami kemungkinan besar dr. Don Bosco dan Tim akan mengumumkan wakil setelah mendapat persetujuan resmi dari partai yang nanti akan mengusungnya.

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Isu Santet Turut Menghangatkan Suasana Jelang Pilkada Nagekeo 2018 - Nagekeo

  2. Pingback: Ingat! Mahasiswa Adalah Agen Perubahan Bukan Orang Tidak Jelas - Nagekeo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top