Connect with us

Kabupaten Nagekeo Raih Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

elias djo bupati nagekeo

Politik

Kabupaten Nagekeo Raih Penghargaan Dari Pemerintah Pusat

elias djo bupati nagekeo

Bupati Elias Djo Saat Menerima Penghargaan

Kabupaten Nagekeo yang kini dipimpin oleh Bupati Elias Djo dan Wakilnya Paul Nuwa Veto baru-baru ini menyabet beberapa penghargaan dari pemerintah pusat yaitu ;

  • Peringkat tiga anugerah Pangripta Nusantara karena konsisten dalam melakukan perencanaan sesuai dengan anggaran.
  • Peringkat lima dalam menurunkan angka kemiskinan mencapai 14,08 persen dari total penduduk Nagekeo sebanyak 161 ribu sesuai data kependudukan
  • Peringkat dua penerapan koperasi terbaik desa mandiri anggur merah dan penghargaan keempat yakni juara tiga dalam penerapan dana desa mandiri anggur merah.
  • Peringkat dua penerapan koperasi terbaik desa mandiri anggur merah dan penghargaan keempat yakni juara tiga dalam penerapan dana desa mandiri anggur merah.

Bupati Elias yang secara langsung mewakili kabupaten Nagekeo menerima penghargaan tersebut mengatakan bahwa Keberhasilan dalam penggunaan anggaran dilanjutkan sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya.

Kepemimpinan Elias dan Paul yang tersisa 2 (dua) tahun lagi di Kabupaten Nagekeo masih fokus pada perkembangan sektor pertanian dan infastruktur seperti pendistribusian pupuk kepada para petani secara gratis juga pembangunan jalan dan waduk yang sebelumnya menemui pro dan kontra dari berbagai pihak karena dianggap bukan sebagai hal yang urgent.

Untuk membantu rampungya pengerjaan waduk mama pemerintah pusat telah menurunkan beberapa staf terbaiknya untuk melakukan komuniksi dengan warga setempat sehingga waduk yang rencananya akan dibandungan dan diberi nama waduk Jokowi ini bisa terealisasi lebih cepat.

Pemerintahan kabupaten Nagekeo sendiri masih memiliki banyak pekerjaan rumah lainnya, diantaranya adalah penyelesaian sengketa keberadaan gedung DPRD, sekolah-sekolah yang masih minim sarana dan prasarannya maupun masalah sosial lainnya.

Sejauh ini masyarakat Nagekeo memberikan dukungan kepada Elias Djo dan Paul Nuwa hingga masa kerjanya selesai untuk menuntaskan berbagai program yang sebelumnya pernah dicanangkan oleh keduanya. Pada bulan Juni 2018 nanti masyarakat di Nagekeo dan 170 daerah lainnya di Indonesia akan memilih pemimpin baru untuk wilayahnya masing-masing.

Continue Reading

Anak Desa Lahir di Ratedao, Web Developer & Digital Marketing Enthusiast. WA 0812 9385 2864

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Nagekeo Siap Menjadi Tuan Rumah PEDA KTNA 2017 - Nagekeo

  2. Pingback: EVAS : Yang Gigih Bekerja Dalam Diam - Nagekeo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top