Connect with us

KPU Nagekeo usulkan penambahan Dapil pada Pileg 2019

kpud-nagekeo

Politik

KPU Nagekeo usulkan penambahan Dapil pada Pileg 2019

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nagekeo pada Jumaf (15/12) menggelar Rapat Penataan Daerah Pemilih (Dapil) dan Simulasi Perhitungan Alokasi Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nagekeo untuk Pemilu tahun 2019 bersama Partai Politik se Kabupaten Nagekeo.

Dalam agenda kegiatan rapat ini juga dihadiri oleh Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nagekeo.
Dalam diskusi terkait penataan Dapil dan Simulasi Perhitungan alokasi Kursi DPRD Kabupaten Nagekeo KPU mengusulkan untuk penambahan satu daerah pemilihan sesuai dengan kecamatan yang ada di di Nagekeo, Hal ini tentunya mengacu pada data agregat kependudukan per kecamatan (DAK2).

KPU pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa rancangan diantaranya Dapil I meliputi Kecamatan Aesesa, Dapil II meliputi Kecamatan Boawae dan Aesesa Selatan, Dapil III meliputi Kecamatan Mauponggo dan Keo Tengah dan Dapil IV meliputi Kecamatan Nangaroro dan Wolowae.

Sementara itu rancangan lainnya Dapil I meliputi Kecamatan Aesesa dan Aesesa Selatan, Dapil II Kecamatan Boawae, Dapil III Kecamatan Mauponggo dan Keo Tengah dan Dapil IV meliputi Kecamatan Nangaroro dan Wolowae.

Pada kesempatan itu juga berkembang usulan baru dari para peserta dimana peserta meminta agar Nagekeo tetap terbagi dalam tiga dapil namun adanya perubahan pada Dapil II Boawae, dimana Dapil I meliputi Kecamatan Aesesa, Aesesa Selatan, dan Wolowae, Dapil II Kecamatan Boawae dan Mauponggo, Dapil III Kecamatan Keo Tengah dan Nangaroro

Berbagai masukan dan usulan dari para peserta, selanjutnya nanti akan di bawah oleh KPU Nagekeo ke KPU Provinsi NTT, untuk dilakukan uji publik.

Penulis : Surya Saputra

Bagikan ke :

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top