Connect with us

Bersama Mahasiswa dan Keluarga Besar Nagekeo Di Kupang, Paul-Seli Mohon Dukungan Dan Nyatakan Tekad Bangun Nagekeo

pas-tatap-muka-kupang

Politik

Bersama Mahasiswa dan Keluarga Besar Nagekeo Di Kupang, Paul-Seli Mohon Dukungan Dan Nyatakan Tekad Bangun Nagekeo

Kupang (13/01/2018) – Paket yang semakin hangat di perbincaangkan di kalangan masyarakat sosial dalam bursa Pilkada Kepala Daerah Kabupaten Nagekeo yakni paket PAS (PAUL-SELI), yang beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat di masyarakat sosial terkait dua kegiatan paket ini yakni peminangan dan pendaftaran yang cukup memancing animo masyarakat dalam berpartisipasi, melakukan Tatap Muka dengan keluarga besar Nagekeo Kupang dan Mahasiswa Kupang.

Kegiatan yang dimotori oleh keinginan mahasiswa sendiri untuk bertemu langsung dengan kedua Figur ini direspon baik pula oleh kedua pemimpin Muda Nagekeo. Paul dan Seli yang pada saat itu lagi melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat mengarungi PilakadaNagekeoseolah olah tidak mau membuang kesempatan. Tatap muka ini berlangsung di kediaman Bpk. Darius Tiwuyang merupakan Keluarga dari Marselinus itu sendiri.

Alur kegiatan tatap Muka berjalan secara alot. Dimana semua Pihak yang hadir sangat antusias mengikuti berbagai tahapan kegiatan. Hadir Pula Tim Pemenang Paket PAS yakni Patrianus Lali Wolo yang pada saat ini juga menjabat anggota DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDIP. Patris juga kelihatan gagah mengenakan Kemeja Merah dan celana hitam hadir ditengah tengah Keluarga besarNagekeodan Mahasiswa Nagekeo yang ada di Kupang. Hadir Pula Sesepuh Dan Keluargaa besar IKABANA Kupang seperti Ketua IKEBANA Kupang Marsinus Djawa bersama sekretaris IKEBANA Yos Babu Rangga serta seluruh pengurus IKEBANA, Oni Ajo Bupu, Ambros Busa,Osbaldus Toda selaku dewan Penasehat IKEBANA, Juga hadir Sekretaris PERMASNA ( PERHIMPUNAN MAHASISWA ASAL NAGEKEO)Kapistrano C Ceme.

Banyak Harapan dari keluarga besar NagekeoKupang terhadap kedua Figur yang akrab disapa Paul dan Seli ini. Harapan-harapan ini disampaikan secara jelas oleh Para Tokoh Nagekeo di Kupang ini.

Lebih lanjut adapun saran dari Mahasiswa Nagekeo yang disampaikan secara keterwakilan oleh Sekertaris Umum PERMASNA KUPANG, “ Salah satu Bidang yang menopang pembangunan Nagekeo adalah Pendidikan, terlepas dari itu Pendidikan bukan hanya sekedar di daerah melainkan juga perhatian penuh terhadap Putra Daerah di Luar Nagekeo juga menjadi salah satu pihak yang perlu diperhatikan” , Imbuh Rano.

Lanjutnya “ Demi menopang segala aktivitas kami Mahasiswa kami punya berbagai kendala yang mana perlu perhatian khusus dari pada Pemerintah Daerah seperti adakan Fasilitas Kesekretariatan sebagai Tempat Mahasiswa Bagaimana membentuk Pemikiran-Pemikiran yang dapat berguna bagi Nagekeo, selain itu juga Mahasiswa juga butuh Motivasi dalam belajar dalam hal ini pemberian beasiswa terhadap Mahasiswa Yang berprestasi dan kurang mampu dari Pemerintah”, imbuh Orang Muda yang juga menjabat Ketua HIPELMAN ( HIMPUNAN PEMUDA PELAJAR MAHASISWA ASAL NANGARORO) KUPANG.

Selain itu Pula terdapat sambutan dari Ketua Tim Pemenang Paket PAS beliau mengatakan, “ Sudah saatnya Orang Muda yang memimpin, Bukan sembarang Orang Muda dua Figur ini, saya juga mamu mengajak kita menjadi pemilih yang rasional”, Kata Patris

Lanjutnya “ Paket ini masih kurang dalam Hal Komitmen yang Mana Mengandalkan Moto CEPAT,TEPAT, TUNTAS, Harus ditambahkan BERANI dan TEGAS, Karena Pengelaman Pemimpin yang sudah terpilih malah tidak berani dan tegas dalam kebijakan karena dihantui Oleh ketakutan tidak terpilihnya di periode mendatang, dan hal ini yang menjadi alasan dasar saya tidak mau ini terjadi pada Pak Paul dan Pak Seli”, kata Ketua DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDIP itu.

Setelah itu ada pun sambutan dari Kedua Figur kesempatan Pertama diberikan Kepada Calon Wakil Bupati Nagekeo Yakni Marselinus F Ajo Bupu, dalam sambutannya ia mengatakan “Sudah saatnyaa kami yang memuda mengambil Tongkat estafet kepemimpinan, karena ini sudah saatnya kami memimpin, saya tidak mau merampok Masa depan kaum Muda dengan Ambisi kami untuk maju di umur yang lebih Tua nanti, karena itu bukan masanya kami nanti, hatrus ada regenerasi”, kata marselinus.

Lanjutnya “ Alasan Mengapa ia mau maju dikarenakan selama ia di DPRD ia hanya terikat dengan Tugas yakni Pengawasan, anggaran, dan legislasi, dan ia tidak bisa berbuat banyak karena tidak bisa mengesekusi dan mengambil kebijakan, itullah alasan saya ingin Maju”, Imbuh Ketua DPRD Nagekeo tersebut.

paul-seli-kupanh

Sedangkan Calon Bupati Nagekeo dalam sambutannya mengatakan lebih secara Taktis dan kuantitatif “ Berbagai opini mulai berkembang dengan mengatakan Nagekeo tidak berkembang Tapi Mari kita lihat secara kuantitatif banyak sekali Perubahan di Nagekeo”, katanya sambil memberikan data perkembangan beberapa bidang diNagekeoyang mengalami perkembangan.

Lanjutnya “ Di masanya kini Lagi menjalankan SPM (STANDAR PELAYANAN MINIMUM) yang kebetulan saya sendiri yang membindangi dan pernah menjadi narasumber, kami diberi kesempatan menjalankan SPM Selama 3 Tahun dan sebenarnya harus Rampung di Tahun 2019, dan itu bisa saja saya yang memimpin ataupun orang lain , namu jika rakyat mempercayakan Saya jamin ditahun 2019 hampir semua bidang Sudah berlaku SPM di berbagai bidang, agar terjadi pemerataan”, kata Wakil Bupati Nagekeo yang saat ini lagi menjabat.

Paul juga menjawab Apa yang menjadi permasalahan Mahasiswa terkait kesekrtariatan, “Saya tidak mau berjanji, namun jika berkenan saya terpilih 2019 Sekurangkurangnya Saya dan Pak Seli akan adakan Tanah dahulu, dikarenakan ada skala prioritas Yang harus didahulukan” Kata Paul. Acara berlaanjut dengan sesi diskusi antara Kedua figur ini dengan Mahasiswa dan Orang Tua berlangsung secara alot. (Fan)

Bagikan ke :

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top