Connect with us

PDIP Dikabarkan Tengah Menjaring Kontestan Untuk Pilkada Nagekeo 2018

Politik

PDIP Dikabarkan Tengah Menjaring Kontestan Untuk Pilkada Nagekeo 2018

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (atau PDIP) kini tengah menjaring kontestan untuk ikut pada perhelatan Pilkada Nagekeo ditahun 2018 mendatang. Seperti dilansir Wartantt, akan ada tiga tahapan dalam proses (mekanisme) ini diantaranya Pedaftaran, Penyaringan, dan Pengusulan ke DPD dan DPP kemudian akan diputuskan berdasarkan aspirasi dari para pengurus Partai di tingkat Ranting dan Anak Ranting.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Nagekeo, Marselinus Adjo Bupu yang juga akan ikut berkompetisi pada pilkada serentak Juni 2018 nanti bersama Paul Nuwa yang merupakan Wakil Bupati incumbent.

marselinus adjo bupu pdip

Marselinus Adjo Bupu – Ketua DPC PDIP Kabupaten Nagekeo

PDIP yang pada Pilkada serentak tahun ini tidak menuai hasil yang positif karena mengalami kekalahan di 44 daerah tentu saja akan sangat selektif dalam memutuskan kandidat yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil pada Pilkada Nagekeo nanti.

Hingga saat ini, ada beberapa nama yang dikabarkan menjadi bidikan ranting dan anak ranting DPC PDIP Nagekeo diantaranya adalah Marselinus Adjo Bupu, Gaspar Batu Bata, Flori Remi, dan Johanes Don Bosco yang semuanya merupakan tokoh-tokoh Nagekeo yang diharapkan mampu membawa perubahan untuk Nagekeo.

Seli menambahkan bahwa semuanya akan melalui proses pengujian juga ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terutama tentang visi dan misi yang seiring dengan ideologi dan garis perjuangan Partai.

Tak hanya mengutamakan kader partai saja sebab PDIP sendiri memberikan kesempatan bagi siapapun untuk melakukan pendaftaran dalam proses pemilihan kontestan yang akan ikut “bertanding” pada pemilukada Nagakeo 2018 mendatang namun rekam jejak tentu saja menjadi faktor penentu serta masih ada beberapa faktor pertimbangan lainnya yang menjadi standarisasi partai yang meraih 3 (tiga) kursi legislatif dikabupaten Nagekeo.

Anak Desa Lahir di Ratedao, Web Developer & Digital Marketing Enthusiast. WA 0812 9385 2864

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top