Connect with us

SMPK Kotagoa Siap Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Tekno

SMPK Kotagoa Siap Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Salah satu kendala sekolah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer adalah tidak adanya koneksi internet dengan kecepatan akses yang memadai. SMPK Kotagoa yang berada dijantung kota Boawae kini berkesempatan untuk berpartisipasi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer karena salah satu Sekolah Menengah Pertama tertua di Kabupaten Nagekeo ini berkat terpasangnya jaringan internet menggunakan layanan dari Lintasartha yang dikenal sebagai penyedia jasa komunikasi data.

internet wireiless kotagoa

Lintasarta Internet Broadband – Credit https://www.facebook.com/groups/691288927649745/

Hadirnya jaringan internet disekolah ini juga akan sangat membantu para guru dan murid yang ingin mencari berbagai macam informasi sehingga dapat memiliki wawasan yang luas apalagi kita hidup diera millennium dimana segala aktivitas sehari-hari tentu saling berhubungan dengan komputer yang tersambung pada jaringan internet.

Penyebaran internet yang terus menjangkau wilayah propinsi Nusa Tenggara Timur dan khususnya di Kabupaten Nagekeo tentu akan sangat membantu publik yang mendiami wilayah ini karena pemanfaatannya tak terbatas untuk mengakses situs-situs sosial media saja namun juga membantu segala aspek bisnis, pendidikan dan lain sebagainya asalkan digunakan untuk tujuan yang baik pula.

Baca : Penyebaran Internet di Indonesia Belum Merata

Campur tangan semua pihak dalam memonitoring penggunaan internet tentu saja sangat dibutuhkan – sebab internet yang tanpa batas juga memuat berbagai macam konten yang kurang layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang sedang dalam proses pendewasaan dan juga pembelajaran. Sebagai pioneer dalam pendidikan menengah pertama, SMPK Kotagoa kini bertranformasi menjadi lembaga pendidikan yang modern yang telah menghasilkan banyak almamater yang kini tersebar diseluruh Indonesia.

Hadirnya layanan internet dengan kecepatan tinggi yang ada di SMPK Kotagoa juga tak menutup kemungkinan bagi Sekolah Menengah Pertama lainnya yang ada di Kabupaten Nagekeo untuk mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh lembaga pendidikan yang pernah dipimpin oleh Bapak Alfons Jemu yang kini sudah memasuki masa pensiun dan dikenal sebagai pendidik yang tegas serta tak kenal lelah dalam memajukan pendidikan dikecamatan Boawae.

Sebagai salah seorang alumni yang pernah mengenyam pendidikan di SMPK Kotagoa tentu saja ikut berbangga bahwa almamterku kini siap berpartisipasi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Continue Reading

Anak Desa Lahir di Ratedao, Web Developer & Digital Marketing Enthusiast. WA 0812 9385 2864

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tekno

To Top